Karakter Fiksi Di Novel Karya John Green Bakal Ubah Pandangan Kamu

Karakter Fiksi Di Novel Karya John Green Bakal Ubah Pandangan Kamu

Karakter Fiksi Di Novel Karya John Green Bakal Ubah Pandangan Kamu

John Green adalah merupakan penulis novel fiksi remaja, yang berkebangsaan Amerika Serikat. Novel karangannya yang paling terkenal adalah “The Fault In Our Star”. Novel tersebut sukses menempati #1 New York Time Bestseller pada tahun 2014 lalu. Tetapi novel – novel karya John Green lainnya pun terkenal dan bagus, seperti Paper Towns, Looking For Alaska, An Abundance Of Katherine dan masih banyak lagi.

John Green terkenal karena karyanya dianggap mampu mengubah pandangan hidup para pembacanya. Hal yang dibicarakan dalam novelnya adalah seputar kehiudpan remaja, percintaan, dan persahabatan. Cerita yang ditulis pun seru, dan tidak klise. Berikut adalah daftar karakter fiksi buatan John Green, yang mampu membuat pandangan para remaja berubah.

  1. Alaska Young

Alaska Young di dalam novel berjudul Looking Fo Alaska ini digambarkan sebagai sosok gadis yang pintar, menawan, lucu, seksi, dan sangat memikat pria. Dibalik kepribadian nya yang menyenangkan dan tangguh. Namun, Alaska begitu banyak menyimpan penderitaan dalam hdupnya.

Sehingga ia berpendapat bahwa dengan mengakhiri hidupnya adalah cara yang paling cepat untuk mengakhiri penderitaan di hidupnya. Namun Miles sahabatnya, membantu Alaska untuk berani memaafkan semua penderitaan itu.

  1. Margo Roth Spiegelman

Margo adalah karakter yang terdapat pada novelnya yang berjudul “Paper Towns”. Margo digambarkan sebagai cewek yang tomboy dan menyukai hal – hal yang berbau misteri. Dirinya dikenal sebagai cewek popular dan tenar, hal ini membuatnya tidak merasa nyaman dan tersudutkan.

Ia takut bahwa suatu saat ia akan kehilangan jati dirinya. Seperti judulnya paper towns, Margo menganggap tempat tinggal layaknya sebuah kertas yang rapuh dan mudah untuk dikendalikan. Margo menyukai hal – hal yang gila, dan cara pemikirannya sangat realistis.

  1. Hazel Grace Lancaster

Hazel adalah karakter yang ada di dalam novelnya berjudul “The Fault In Our Stars”. Diceritakan, Hazel adalah gadis berusi 17 tahun yang berjuang melawan kanker paru – paru. Novel The Fault In Our Star ini sudah diadaptasi ke dalam sebuah film yang mempunyai judul yang sama dengan novelnya. Hazel adalah sosok perempuan yang tenang dan berpikiran sangat kritis.

READ  Hidup Berdamai Dengan Virus Corona?

Hazel tidak begitu memiliki keinginan untuk berhubungan dengan orang lain kecuali keluarga dan sahabatnya. Karena menurutnya, ia tidak pantas mendapatkan kasih sayang dan perhatian orang – orang tersebut karena ia sudah sekarat. Ia merasa semakin ia dekat dengan seseorang, makan akan semakin besar ia melukai perasaan orang tersebut.

  1. Miles Pudge Halter

Miles Pudge Halter adalah sahabat Margo di novel Paper Towns. Pudge adalah karakter laki – laki yang cupu, namun karakter ini menggambarkan arti kesetiaan dan ketulusan seseorang. Karakter Pudge ini sangat perduli dengan sahabatnya, dan ia berhasil mengubah cara pikir Alaska yang sebelumnya ingin mengakhiri hidupnya.