Cara Membuat Es Teh Lemon Segar dan Nikmat

Melakukan aktivitas dalam keadaan puasa memang tidak mudah, tetapi semua akan merasa senang telah melakukan persiapan berbuka puasa. Saat berbuka puasa lezat dengan manis, salah satunya adalah teh lemon.

Minuman spesial seperti ini ada di kafe-kafe restoran, tetapi jika Anda ingin di rumah sebagai menu berbuka bersama Anda juga bisa mengetahuinya. Metode ini mudah dan tidak rumit. Ayo, dengarkan.

Cara Membuat Es Teh Lemon Segar dan Nikmat

  1. Bahan yang harus disiapkan

Sebelum membuat, tentu saja harus ada bahan yang perlu disiapkan untuk membuat minuman teh lemon ini. Bahan-bahannya adalah sebagai berikut:

  • air panas
  • 1 lemon
  • 1 kantong teh
  • cukup gula

 

  1. Cara pembuatan

Setelah semua bahan tersedia, mari kita lanjutkan membuatnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Seduh teh dengan air mendidih ke dalam gelas
  2. Tambahkan gula secukupnya, aduk sampai rata
  3. Potong lemon yang sudah dicuci bersih
  4. Lalu berikan potongan-potongan emon ke dalam air hangat
  5. Teh lemon siap disajikan untuk berbuka puasa
  6. Jika Anda lebih suka berbuka puasa dengan yang segar, Anda dapat menambahkan es batu ke minuman dan menjadi es teh lemon.Dan bisa anda kemas menggunakan cup sealer. Selama di coba ya.

 

  1. Manfaat membuat teh lemon di rumah

Selain mengandung puasa, teh lemon juga mengandung banyak manfaat lemon yang dicampur ke udara. Salah satunya adalah pencernaan dan kulit yang sehat.

Teh lemon dapat ditemukan di berbagai restoran, tetapi akan lebih baik jika kita merasa di rumah. Manfaat berikut dapat diambil jika kita membuat teh mon di rumah:

Dapat memastikan bahwa air yang kita minum adalah air matang
Lemon yang digunakan juga pasti segar
Untuk penderita diabetes, Anda dapat mengatur sendiri tingkat kemanisannya
Dapat memilih untuk menjadi hangat atau dingin
Nah, manfaat membuat teh lemon di rumah tentu saja sangat mudah dan tidak rumit. Semoga berhasil.

Manfaat Teh

  1. Mengandung antioksidan

Antioksidan berfungsi untuk mencegah tubuh dengan cepat sehingga dapat membantu Anda tetap awet muda dan melindungi kulit Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh polusi. Teh putih mengandung lebih banyak antioksidan daripada teh hitam atau teh hijau karena teh putih membutuhkan banyak kontribusi.

  1. kafein lebih sedikit daripada kopi

Oplosan bahan herbal tidak mengandung kafein, tetapi teh tradisional mengandung kafein tidak sampai 50 persen. Ini berarti Anda masih bisa tetap aman saat minum teh tanpa efek negatif dari minum kopi. Jika Anda mencoba beralih dari kopi ke teh, cobalah teh akar chicory seperti Teeccino, yang rasanya mirip kopi. Akar sawi putih juga dikenal untuk membantu mengurangi stres dan merupakan prebiotik sehingga dapat membuat usus Anda sehat.

  1. Mengurangi risiko serangan jantung dan stroke

“banyak sekali perdebatan mengenai teh dan jantung,” Anna Ardine, manajer nutrisi di Rumah Sakit Magee-Womens.

Nyatanya, didalam sebuah penelitian yang dipublikasikanawal tahun ini. Bahkan mendapatkan hingga kisaran 20% risiko serangan jantung dan juga 35% peningkatan risiko stroke yaitu mereka yang sering minum satu sampai tiga cangkir teh hijau. Mereka yang minum empat cangkir teh hijau masing-masing akan memiliki risiko 32 persen peningkatan dan menurunkan kadar kolesterol LDL.

  1. Membantu Anda menurunkan berat badan

Penelitian tentang ini sebenarnya tidak terlalu kuat, kata Ardine. Dia menambahkan penelitian yang menunjukkan efek konsumsi untuk menaikkan berat yang dibutuhkan untuk konsumsi teh dalam jumlah banyak, disepakati dalam bentuk pil.

  1. Tulang sehat

Data dari penelitian pada hewan baru-baru ini menunjukkan bahwa teh hijau dapat mencegah keropos tulang. Moringa, tumbuhan yang asalnya dari Asia Selatan, telah diketahui khasiatnya sebagai obatnya dan sekarang cepat menjadi makanan super. Dengan lebih banyak kalsium dari susu, serta zat besi, vitamin A dan K, teh kelor adalah asupan yang baik untuk membantu tulang tetap kuat.